Ini Daftar Pemain Sepak Bola Terpendek di Piala Dunia Qatar 2022

Olahraga
1
Annissa Mutia 05/12/2022 15:20 WIB
Pemain Sepak Bola Terpendek di Piala Dunia Qatar 2022
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tinggi badan seringkali bisa menjadi bonus bagi pemain sepak bola. Namun, tinggi badan bukan hal yang utama untuk menentukan seberapa sukses seorang pemain nantinya, terutama di tingkat internasional karena taktik dan gaya permainan menjadi vital.

Menurut Sqaf, rekor pemain terpendek yang tampil di Qatar dipegang oleh pemain timnas Maroko, Ilias Chair dengan tinggi badan 158 cm. Gelandang serang yang saat ini bermain untuk Queens Park Rangers ini awalnya lahir di Belgia tetapi telah mewakili Maroko U-20 dan 23 sebelum melakukan debut tim pertamanya pada tahun 2021. Chair telah membuat 10 penampilan untuk tim utama Maroko, mencetak satu gol dari lini tengah.

Posisi kedua ditempati Tariq Lamptey dengan tinggi 164 cm. Dikenal karena kecepatan dan permainannya yang terampil di sayap kanan, bek sayap Brighton Tariq Lamptey akan menjadi pemain terpendek kedua di Piala Dunia 2022.

Lamptey mewakili Ghana di Grup H sebagai bagian dari empat bek Ghana, bergabung dengan sesama pemain Liga Premier Daniel Amartey dan Mohammed Salisu di pertahanan.

Sementara itu, gelar pemain tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022 jatuh kepada kiper Belanda Andries Noppert, melansir Sportstar. Penjaga Gawang asal Belanda ini memiliki tinggi 203 cm.

Mengikuti Noppert ada penjaga gawang asal Serbia Vanja Milinkovic-Savic (202 cm). Kemudian di posisi ketiga ada penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois dari Belgia (200 cm).

(baca: 10 Negara Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Jagoanmu?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.