Piala Dunia Qatar 2022: Gol Marcus Rashford Bawa Inggris Lolos ke Babak 16 Besar

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 30/11/2022 11:00 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup B Piala Dunia Qatar 2022
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Inggris dan Timnas Amerika Serikat yang bermain di Grup B lolos ke babak 16 Piala Dunia Qatar 2022.

Inggris lolos ke babak berikutnya setelah dalam laga terakhirnya di fase penyisihan Grup B berhasil mengalahkan Timnas Wales dengan skor 3-0. Sementara Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Timnas Iran dengan skor 1-0.

Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, Timnas Inggris berhasil meraih poin penuh 3. Dengan tambahan tersebut, The Three Lion mengumpulkan 7 poin dari hasil 2 kali menang dan 1 kali seri.

Kemenangan Timnas Inggris di awali oleh tendangan bebas langsung Marcus Rashford yang berhasil menembus gawang Wales pada menit ke-50. Kemudian pada menit ke-52 giliran Phil Foden menambah gol untuk Inggris menjadi 2-0. Terakhir, Rashford kembali menceta gol ke gawang pada menit ke-68 dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Inggris.

Rashford menjadi Man of the Match dalam pertandingan tersebut dan membawa The Three Lions lolos ke babak 16 besar.

Timnas Amerika Serikat menemani Inggris lolos ke babak berikutnya setelah dalam laga terakhirnya di Grup B berhasil mengalahkan Timnas Iran dengan skor 1-0. Dengan kemenangan tersebut, Timnas Amerika berhasil mengumpulkan poin 5 dari hasil 1 kali menang dan 2 kali seri.

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, The Yank (julukan Timnas Amerika) berhasil mencetak gol ke gawang Iran pada menit ke-38 melalui kaki Cristian Pulisic. Hasil tersebut mengubah skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Amerika Serikat. Hingga akhir pertandingan babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Inggris yang mengumpulkan 7 poin dan Amerika Serikat mengumpulkan 5 poin lolos ke babak 16 besar dari Grup B. Sedangkan Iran yang hanya mengumpulkan 3 poin dan Wales 1 poin gagal melaju ke babak berikutnya.

(baca: Piala Dunia Qatar 2022: Taklukkan Swiss 1-0, Brasil Lolos Babak Penyisihan Grup G)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.