Piala Dunia Qatar 2022: Ronaldo Bawa Portugal Puncaki Klasemen Grup H, Ghana Posisi Buncit

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 25/11/2022 14:30 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup H Piala Dunia Qatar 2022 (25/11/2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Portugal memimpin klasemen sementara fase penyisihan grup H Piala Dunia Qatar 2022. im yang memiliki julukan A Selecao berhasil mengalahkan tim dari Benua Afrika dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stadion 947, Kamis (24/11/2022).

Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo membukan kemenangan dari titik penalti pada menit ke-65 setelah dilanggar oleh pemain Ghana Mohammed Salisu dalam duel di kotak penalti. Pemain yang memiliki julukan CR7 berhasil melesakkan bola ke gawang Ghana yang dijaga oleh Ati-Zigi.

Keunggulan Portugal dari titik penalti tersebut tidak bertahan lama, setelah pemain Ghana Andre Ayew berhasil berhasil menjaringkan bola ke gawan lawan di menit ke-77. Kedudukan sementara menjadi 1-1.

Pemain Portugal Joao Felix kemudian membalas gol ke gawang Ghana pada menit ke-78 hingga skor menjadi 2-1. Tak berselang lama pada menit ke-80, pemain Portugal Leao juga memasukkan bola ke gawang Ati-Zigi hingga skor menjadi 3-1.

Ghana memperkecil skor setelah pemain Ghana Osman Bukar berhasil mencetak gol ke gawang Portugal hingga skor berubah menjadi 3-2 di menit ke-88. Hingga pertandingan, skor tersebut tidak berubah untuk kemenangan Portugal.

Pertandigan di Grup H lainnya antara Timnas Korea Selatan dan Urugay berakhir imbang dengan skor 0-0. Dengan hasil tersebut, kedua tim berbagi angka 1-1 berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup H.

Sedangkan, Ghana yang kalah dari Portugal berada di urutan paling buncit klasemen sementara fase penyisihan Grup H karena belum meraih poin.

(Baca: Ini Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua