Piala Dunia Qatar 2022: Taklukkan Swiss 1-0, Brasil Lolos Babak Penyisihan Grup G

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 29/11/2022 12:40 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup G Piala Dunia Qatar 2022 (29/11/2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Brasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Timnas Swiss. Tim yang memiliki julukan Selecao mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, pada Senin (28/11/2022).

Duel matchday 2 di Grup G antara Brasil melawan Swiss berlangsung seru dan berakhir dengan skor 0-0 hingga babak pertama berakhir. Brasil baru dapat menciptakan gol ke gawang Swiss di menit ke-83 lewat tendangan Casemiro sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Selecaoi. Hingga pertandingan berakhir, Brasil unggul dengan skor 1-0.

Dengan hasil kemenangan tersebut Brasil mendapat tambahan 3 poin. Dengan demikian, Selecao menempati urutan teratas dengan meraih 6 poin dari hasil 2 pertandingan di fase penyisihan Grup G Piala Dunia Qatar 2022.

Sedangkan Swiss yang kalah dari Brasil berada di urutan ke-2 dengan meraih 3 poin dari hasil 2 pertandingan, 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Dipertandingan lainnya di Grup G antara Kamerun melawan Serbia juga berlangsung sengit dan saling berbalas gol. Pertandingan kedua kesebelasan tersebut yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Alwakran, Qatar, Senin (28/11/2022) berakhir dengan skor imbang 3-3.

Kamerun dan Serbia berbagi poin 1 pada pada matchday kedua. Sebelumnya, kedua Timnas tersebut sama-sama kalah dari lawan-lawannya pada matchday pertama.

Dengan hasil tersebut, Kamerun dan Serbia berada di urutan ketiga dan keempat pada klasemen fase penyisihan Grup G Piala Dunia Qatar 2022.

Meskipun mengalami kekalahan, Swiss, Kamerun dan Serbia masih masih berpeluang untuk mengikuti Brasil yang ditentukan di laga terakhir yang akan dilakoninya di Grup G.

(baca: Piala Dunia Qatar 2022: Ini Daftar Pemain dengan Usia Tertua)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.