Piala Dunia Qatar 2022: Richarlison Bawa Brasil Raih 3 Poin di Laga Perdana

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 25/11/2022 14:20 WIB
Klasemen Sementara Grup G Piala Dunia Qatar 2022 (25/11/2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Brasil berhasil meraih poin penuh di laga perdana penyisihan grup pada Piala Dunia Qatar 2022. Tim yang memiliki julukan Tim Samba meraih poin 3 setelah mengalahkan Timnas Serbia dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Lusail pada hari Jumat (25/11/2022) dini hari.

Richarlison menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan memborong dua gol bagi kemenangan Brasil. Pemain Brasil yang bernomor punggung 9 ini berhasil membobol gawan Serbia pada menit ke-62 serta di menit ke-73 dengan tendangan akrobatiknya.

Timnas Swiss juga berhasil meraih 3 poin di laga pertama fase penyisihan grup G Piala Dunia 2022. Poin penuh tersebut diraih tim yang berjulukan Rossorociati setelah mengalahkan Kamerun 1-0.

Breel Embolo menjadi pahlawan Timnas Swiss setelah berhasil mencetak gol ke gawang Kamerun pada menit ke-48. Umpan silang yang cukup akurat dari Xherdan Shaqiri tidak disia-siakan oleh Embolo menceploskan bola ke gawang Kamerun yang dijaga Andre Onana. Embolo tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol tersebut, pasalnya Kamerun adalah negara kelahiran dari penyerang klub AS Monaco tersebut.

Dengan kemenangan yang diraih di laga permata fase penyisihan grup tersebut, Brasil dan Swiss sama meraih poin 3 dan berada di urutan ke-1 dan ke-2 di grup G. Sedangkan Serbia dan Kamerun berada di urutan ke-3 dan ke-4 dengan skor 0 karena kalah dalam laga perdana mereka.

(Baca: 10 Negara dengan Peringkat Teratas FIFA, Brasil Juaranya!)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.