10 Timnas Piala Dunia 2022 Paling Populer di Instagram

Olahraga
1
Adi Ahdiat 25/11/2022 14:10 WIB
10 Timnas Sepak Bola Peserta Piala Dunia Terpopuler di Instagram (Juli 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut pantauan Nielsen, dari seluruh tim nasional (timnas) sepak bola yang berlaga di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis merupakan yang paling populer di media sosial Instagram.

Nielsen mengukur popularitas timnas sepak bola berdasarkan jumlah followers akun Instagram resmi mereka, serta tingkat pertumbuhan dan proporsi pengikut akun yang berasal dari negara lain.

Berdasarkan pengukuran yang dilakukan periode Agustus 2021-Juli 2022, Nielsen mencatat Timnas Prancis punya 12 juta followers Instagram. Tingkat pertumbuhan pengikutnya mencapai 6% dan sekitar 35% pengikut berasal dari luar Prancis.

Timnas Brasil berada di peringkat kedua dengan jumlah followers Instagram 11,9 juta, pertumbuhan pengikut 2%, dan followers dari luar negeri 64%.

Di urutan berikutnya ada Timnas Portugal, Inggris, Argentina, Meksiko, Jerman, Spanyol, Maroko, dan Belanda dengan rincian seperti terlihat pada grafik.

Kendati Timnas Prancis punya followers terbanyak, penggemar internasional mereka tampaknya lebih sedikit ketimbang Portugal.

Akun Instagram Timnas Portugal tercatat memiliki 86% pengikut dari negara lain, paling tinggi di antara sepuluh tim yang disebutkan di atas.

(Baca: Cristiano Ronaldo vs Messi, Siapa Lebih Populer?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua