Diskon hingga Flash Sale, Ini Ragam Promosi Belanja Online yang Paling Ditunggu Saat Harbolnas

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 28/10/2022 13:40 WIB
Ragam Promosi yang Paling Menarik Bagi Konsumen Saat Harbolnas (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Populix menunjukkan, sebanyak 84% responden di Indonesia melakukan belanja online saat Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas.

Terdapat sejumlah promosi yang paling ditunggu konsumen dalam ajang belanja online tersebut. “Harbolnas yang paling ditunggu promonya adalah diskon, flash sale, dan gratis ongkos kirim,” demikian dikutip dari hasil survei Populix.

Ada pula responden yang mengatakan menunggu promosi Harbolnas berupa cashback sebanyak 12%. Diikuti promosi voucer belanja (6%), beli 1 gratis 1 (5%), promosi ekslusif dari merek (4%), dan undian (2%).

Survei ini juga menunjukkan bahwa pakaian merupakan jenis barang yang paling banyak dibeli saat Harbolnas (66%). Kemudian, produk kecantikan dan perawatan tubuh (51%) serta elektronik, gadget, dan aksesorisnya (43%).

Adapun survei ini dilakukan melalui aplikasi Populix pada 26-27 September 2022. Terdapat 1.274 responden berusia 18-55 tahun yang terlibat dalam survei ini. Mereka berasal di pulau Jawa (67%), Sumatera (16,5%), dan pulau lainnya (16,5%).

(Baca: Mayoritas Konsumen Bertransaksi di Harbolnas 2021 pada Jam Ini)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.