Daftar Kabupaten/Kota dengan Tracing Aglomerasi Mingguan Tertinggi di Sumatera Utara (Sabtu, 24 September 2022)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 26/09/2022 08:41 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Tracing Aglomerasi Mingguan Tertinggi di Sumatera Utara
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata tracing aglomerasi mingguan di Sumatera Utara sebesar 4,27 persen, update data per Sabtu, 24 September 2022. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 2,62 persen.

(Baca: 10 Kabupaten/Kota dengan Penggunaan Rawat Inap Tertinggi Nasional (Jumat, 23 September 2022))

Tapanuli selatan adalah kabupaten di urutan pertama dengan tracing aglomerasi mingguan tertinggi sebesar 20 persen. Kondisi tracing aglomerasi mingguan di kabupaten ini terlihat belum membaik karena terjadi peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat 17,25 persen.

Kondisi yang sama terjadi di Asahan yang mencatatkan tracing aglomerasi mingguan sebesar 17,25 persen. Di kabupaten ini, tracing aglomerasi mingguan juga terlihat lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 14 persen. Di urutan berikutnya Tapanuli Tengah. Kabupaten di provinsi Sumatera Utara ini mencatatkan tracing aglomerasi mingguan sebesar 16 persen

(Baca: Daftar Kabupaten/Kota dengan Penggunaan Rawat Inap Aglomerasi Mingguan Terbanyak di Bali (Jumat, 23 September 2022))

Simalungun dan kota Binjai berada di posisi selanjutnya dengan catatan tracing aglomerasi mingguan sebesar 15,75 persen dan 14 persen.

Secara nasional, rata-rata tracing aglomerasi mingguan di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 2,95 persen.

Data Populer
Lihat Semua