Final Liga Champion Real Madrid Vs Liverpool, Simak Statistik Penting Kedua Klub Ini!

Olahraga
Penulis
Viva Budy Kusnandar 28/05/2022 08:30 WIB
Perbandingan Jumlah Juara dan Runner Up Liga Champions Madrid dan Liverpool (1955-2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Ajang pertandingan final Liga Champions dijadwalkan akan berlangsung di Stade De France, Prancis, Sabtu (28/5/2022). Dalam laga tersebut akan mempertemuan Real Madrid dari Liga Spanyol melawan Liverpool dari Liga Inggris.

Laga final Liga Champions nanti akan menjadi pertemuan yang ketiga kalinya bagi kedua klub tersebut. Pada pertemuan pertama, Liverpool unggul dengan skor 1-0 dari Real Madrid (1980-1981). Namun, pada pertemuan kedua giliran Real Madrid unggul dengan skor 3-1 (2017-2018).

Seperti diketahui, tim asuhan pelatih Charlo Anchelotti ini adalah klub Eropa yang menjuarai Liga Champions terbanyak mencapai 13 kali. Sebanyak 3 kali kalah dengan menduduki posisi runner up sebanyak 3 kali.

Sedangkan, Liverpool dengan pelatih Jurgern Klop merupakan pemegang juara Liga Champion sebanyak 6 kali. Tim berjulukan The Reds tersebut pernah 3 kali kalah di final liga tertinggi klub di kawasan Eropa.

Salah satu catatan menarik di pertandingan final Liga Champions 2021-2022 adalah jika Real Madrid juara, Carlo Anchelotti menjadi pelatih terbaik di Liga Champion. Seperti diketahui, pelatih sepak bola Italia telah memenangi tropi Liga Champions sebanyak 3 kali. Dua tropi bersama AC Milan dan 1 tropi Bersama Real Madrid.

Siapakah yang akan menambah panjang juara Liga Champions? Kita nantikan kedua pelatih yang memberikan strategi paling jitu kepada para pemainnya di lapangan akhir pekan ini.

(Baca: Ini Pelatih yang Langganan Masuk Final Liga Champions)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
see more
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.