Pakaian, alas kaki, dan aksesoris fashion memiliki pangsa pasar yang besar. Terlebih dengan adanya e-commerce, penjualan produk fashion kini semakin mudah diakses secara online dari berbagai belahan dunia.
Menurut data Webretailer, situs belanja fashion terpopuler di dunia adalah Zalando yang mampu meraih 134,8 juta kunjungan situs per bulannya pada 2021. Perusahaan e-commerce yang berbasis di Berlin, Jerman, ini telah menjangkau pasar di 23 negara di kawasan Eropa.
ASOS menempati urutan kedua dengan menggaet 79,2 juta pengunjung situs per bulan. Diikuti Vinted dan Poshmark yang masing-masing memiliki 54,4 juta dan 46,9 juta kunjungan situs per bulan.
Sistem e-commerce merupakan solusi yang murah dan efektif untuk meluaskan penjualan produk. Dengan e-commerce perusahaan tidak perlu menghabiskan uang untuk menyewa gedung ataupun membuka toko cabang di negara-negara lain.
(Baca Juga: Survei: Anggaran Belanja Fesyen Pria Lebih Mahal ketimbang Perempuan)