Dibanderol hingga Jutaan Rupiah, Inilah Brand Hijab Termahal di Dunia

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 10/02/2022 15:10 WIB
6 Hijab Termahal di Dunia
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Perkembangan industri hijab di dunia semakin pesat. Tak hanya sekadar digunakan sebagai penutup aurat, tren memakai hijab yang stylish dan fashionable kini semakin meluas. 

Sejumlah merek hijab kelas atas telah meluncurkan koleksi hijab mewahnya dengan menyasar kalangan wanita muslimah di dunia. Seperti dilansir brandedgirls.com, berikut daftar brand hijab mahal di dunia:

1. Haute Hijab

Haute Hijab didirikan oleh hijabers Melanie Elturk asal Amerika Serikat bersama suaminya pada tahun 2010. Dari pakaian santai hingga pakaian formal, Haute Hijab menawarkan koleksi jilbab paling mewah untuk wanita muslim di seluruh dunia.

Salah satu koleksi dari Haute Hijab adalah Black Tie Lace Embroidered Tulle Luxury Hijab yang dibanderol seharga US$ 280 atau sekitar Rp 4 juta. Ini adalah jilbab yang terbuat dari kain sutera. Jilbab ini juga dapat menyesuaikan dengan ukuran kepala apa pun karena sifatnya yag elastis.

2. Galeri Ariani

Galeri Ariani diluncurkan pada April 2008. Ini adalah merek premium scarft Malaysia yang mengoleksi semua jenis item pakaian muslimah.

Jilbab Galeri Ariani berkisar dari US$ 5 hingga US$ 115. Salah satu koleksinya adalah Golden Rose Hijab. Dibuat dengan 100% sutra dengan renda halus dan detail payet di sepanjang tepi satu sisi, jilbab ini dibanderol seharga US$ 114,67.

3. Hanayen

Merek hijab dan abaya Hanayen adalah bagian dari grup perusahaan Hanayen yang didirikan di Dubai pada tahun 1990. Merek ini menggunakan teknologi canggih untuk memproduksi 60.000 abaya dan 100.000 hijab dalam setahun.

Salah satu koleksi jilbabnya yaitu jilbab Sheila yang dibuat di Okinawa, Jepang khusus untuk brand Hanayen. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan teknologi terbaik Jepang, jilbab ini dibanderol seharga US$ 76.

4. Duck Scarves

Duck Scarves dibuat oleh blogger dan pengusaha Malaysia Vivy Sofinas Yusof pada Mei 2014. Jilbab ini dibuat dengan sutra satin dengan model seperti ornamen bebek super imut yang dibanderol seharga US$ 47

5. Tudung People

Sejak 2011, Tudung People telah berkembang pesat di seluruh dunia dan telah meningkat menjadi salah satu toko hijab online top Malaysia. Menawarkan hijab instan, hijab print, hijab mewah, dan berbagai hijab lainnya. Hijab mewah ini dibanderol mulsi harga US$ 44,54.

6. Nike

Nike adalah produsen pakaian olahraga dan peralatan olahraga terbesar dan terpopuler di dunia. Nike merilis koleksi Pro Hijab pada Desember 2017. Sejak itu, hijab ikonik menjadi salah satu inovasi terbesar untuk pakaian olahraga dalam sejarah baru-baru ini.

Jilbab yang mewah, terjangkau, dan praktis menjadikannya komoditas yang paling banyak dicari konsumen muslim. Jilbab ini dirancang untuk mengatasi masalah selama kegiatan olahraga dengan harga di kisaran US$ 31-35.

(Baca: Deretan Jam Tangan Termahal Dunia, Ada yang Seharga Rp 791,1 Miliar)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.