IKLAN

Amazon, Perusahaan Ritel dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar

10 Perusahaan Ritel dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar, 7 Januari 2022

Sumber : Companies Market Cap, 7 Januari 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Annissa Mutia

7/1/2022, 17.00 WIB

Perusahaan lokapasar Amazon merupakan perusahaan ritel dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Perusahaan yang awalnya menjual buku ini kini memiliki kapitalisasi pasar senilai US$ 1,65 triliun.

Nilai kapitalisasi pasar ini bahkan lebih besar daripada kombinasi kapitalisasi pasar empat perusahaan di bawah Amazon. Keempat perusahaan tersebut adalah Home Depot, Walmart, Alibaba, dan Costco.

Berada di urutan kedua, Home Depot memiliki kapitalisasi pasar senilai US$ 423,71 miliar. Selanjutnya, Walmart memiliki kapitalisasi pasar senilai US$ 343,28 miliar.

Perusahaan ritel daring asal Tiongkok, Alibaba, berada di peringkat keempat dengan kapitalisasi pasar US$ 343,28 miliar. Costco berada di peringkat kelima dengan kapitalisasi pasar senilai US$ 243,79 miliar.

Hanya ada tiga perusahaan berbasis daring dalam daftar ini, yaitu Amazon, Alibaba, dan JD.com. Meski begitu, kombinasi kapitalisasi pasar tiga perusahaan ini (US$2,1 triliun) lebih besar daripada 7 perusahaan ritel fisik lain (US$ 1,58 triliun).

(Baca: Tokopedia Masih Jadi E-Commerce Paling Banyak Dikunjungi pada Kuartal III 2021)

IKLAN