10 Investor yang Paling Banyak Berinvestasi di Perusahaan Unicorn

Teknologi & Telekomunikasi
1
Reza Pahlevi 24/11/2021 17:20 WIB
Daftar Investor yang Berinvestasi di Perusahaan Unicorn (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hadirnya perusahaan unicorn menjadi peluang tersendiri bagi investor untuk berinvestasi. Investor Amerika Serikat (AS) mendominasi daftar investor dengan jumlah investasi di unicorn atau perusahaan privat dengan valuasi di atas US$ 1 miliar terbanyak per kuartal II 2021.

Menurut data CB Insights, ada 6 investor AS yang masuk dalam daftar 10 tertinggi.

Tiger Global Management asal AS menjadi investor dengan jumlah investasi di perusahaan unicorn terbanyak di dunia. Tiger Global tercatat memiliki 125 unicorn dalam portofolionya.

Selanjutnya, SoftBank Group dari Jepang berada di peringkat kedua. Softbank tercatat memiliki investasi di 67 unicorn dalam portofolionya.

Lima investor Amerika Serikat lain yang berada di daftar ini adalah Coatue Management, Accel, Sequoia Capital, Andreessen Horowitz, dan Insight Partners.

Sementara itu, Tiongkok menyumbang dua investor dalam daftar ini, yaitu Tencent Holdings dan Sequoia Capital China. Hong Kong memiliki satu investor, yaitu DST Global.

(Baca: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/23/10-unicorn-dengan-valuasi-terbesar-di-asean-tiga-dari-indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.