IKLAN

10 Unicorn dengan Valuasi Terbesar di ASEAN, Tiga dari Indonesia

Valuasi Unicorn ASEAN (September 2021)

Sumber : CB Insights, Oktober 2021

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Annissa Mutia

23/11/2021, 13.00 WIB

Menurut data CB Insights, Grab masih menjadi unicorn dengan valuasi terbesar di ASEAN. Valuasi perusahaan yang berencana IPO ini mencapai US$ 14,3 miliar per 30 September 2021.

Perusahaan logistik asal Indonesia, J&T Express, berada di posisi kedua dengan valuasi US$ 7,8 miliar. Investor J&T termasuk Hillhouse Capital Management, Boyu Capital, dan Sequoia Capital China.

HyalRoute, perusahaan telekomunikasi asal Singapura, berada di peringkat ketiga dengan valuasi US$ 3,5 miliar. HyalRoute resmi menjadi startup bervaluasi di atas US$ 1 miliar pada 2017 lalu.

Ada dua perusahaan Indonesia di peringkat keempat dan kelima. Traveloka memiliki valuasi US$ 3 miliar di peringkat keempat dan Ovo bervaluasi US$ 2,9 miliar di peringkat kelima.

CB Insights mencatat unicorn Asia Tenggara terutama berasal dari Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Sementara itu, Amerika Serikat dan Tiongkok masih menjadi negara dengan jumlah unicorn terbesar di dunia.

(baca: Indonesia Kini Punya 8 Unicorn, Berikut Daftarnya)

IKLAN

data terkait