Atlet dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 18/11/2021 17:10 WIB
Daftar Atlet dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Michael Jordan merupakan atlet dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Menurut Statista, pendapatan karier Jordan yang disesuaikan dengan inflasi mencapai US$ 2,62 miliar atau sektar Rp 37,25 triliun (kurs US$ 1 = Rp 14.220).

Sebagian besar pendapatan itu berasal dari pembayaran lisensi yang terus mengalir dari Nike. Pada tahun fiskal yang berakhir 31 Mei 2021, raksasa pakaian olahraga yang berbasis di Oregon ini menjual barang dagangan senilai US$4,7 miliar di bawah merek Jordan, dengan pendapatan tahunan pemain bola basket asal Amerika Serikat itu berjumlah lebih dari US$100 juta, menurut perkiraan dari Forbes.

Atlet dengan pendapatan terbesar berikutnya adalah Tiger Woods. Pegolf asal Amerika Serikat ini tercatat memiliki pendapatan karier sebesar US$ 2,10 miliar.

Urutan atlet berpendapatan terbesar sepanjang masa ditempati Arnorld Palmer dan Jack Nicklaus. Kedua pegolf asal Amerika Serikat tersebut tercatat memiliki pendapatan karier masing-masing sebesar US$ 1,50 miliar dan 1,38 miliar.

Sementara itu, pesepak bola Christiano Ronaldo tercatat memiliki pendapatan karier sebesar US$ 1,24 miliar. Menyusul petinju Floyd Mayweather dan pemain bola basket LeBron James tercatat memiliki pendapatan karier masing-masing US$ 1,20 miliar dan US$ 1,17 miliar.

Kemudian, pesepak bola asal Argentina Lionel Messi tercatat memiliki pendapatan sebesar karier US$ 1,14 miliar. Sementara, pembalap mobil asal Jerman Michael Schumacher dan petenis asal Swedia Roger Federer memiliki pendapatan karier sebesar US$ 1,12 miliar.  

(Baca: 10 Pemain Sepak Bola dengan Transfer Termahal, dari Jack Grealish Hingga Cristiano Ronaldo)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua