10 Pemain Sepak Bola dengan Transfer Termahal, dari Jack Grealish Hingga Cristiano Ronaldo

Olahraga
1
Annissa Mutia 30/08/2021 12:30 WIB
10 Pemain Sepak Bola dengan Nilai Transfer Termahal di Dunia
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bursa transfer pemain antar klub sepak bola kerap mencetakkan nilai fantastis. Melansir transfermarkt.com, pesepak bola dengan rekor biaya transfer termahal dalam sejarah sepak bola masih dipegang oleh Neymar. Bintang sepak bola papan atas Brasil itu meninggalkan Bercelona ke klub asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 dengan nilai transfer 222 juta euro.

Rekor pemain termahal sejagat kedua ditempati bintang muda Timnas Perancis, Kylian Mbappe, dengan nilai 145 juta euro. PSG sekali lagi menjadi klub yang membukukan rekor transfer pemain termahal saat memboyong Mbappe dari AS Monaco pada awal musim 2018/2019.

Berikutnya, tranfer Philippe Coutinho, pemain asal Brasil, dari Liverpool ke Barcelona menempati urutan ketiga transfer pemain termahal dengan nilai transfer 135 juta euro. Disusul oleh transfer pemain asal Perancis, Ousmane Dembélé, dari Borussia Dortmund ke Barcelona dengan nilai transfer 135 juta euro pada musim 2017/2018. 

Kemudian, ada permain asal Portugal, João Félix, yang mencatatkan nilai transfer termahal kelima. Saat itu Félix berpindah dari Benfica ke Atletico Madrid dengan nilai transfer 127,2 juta euro pada musim 2019/2020.

Jack Grealish juga masuk dalam daftar pemain dengan rekor nilai transfer termahal dunia. Pemain sepak bola termahal Liga Inggris itu mencatatkan nilai transfer 117,5 juta euro, usai memutuskan pindah dari Aston Villa ke Manchester City baru-baru ini. 

Sementara itu, bintang sepak bola papan atas dunia, Cristiano Ronaldo, berada di urutan kedelapan pemain sepak bola dengan transfer termahal di dunia saat ia meninggalkan Real Madrid untuk pindah ke klub Italia, Juventus. Nilai transfernya saat itu sebesar 117 juta euro. Saat ini, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu dipastikan akan meninggalkan Juventus untuk kembali ke klub lamanya, Manchester United, dengan bayaran 25 juta pound per tahun. 

10 Pemain Sepak Bola dengan Nilai Transfer Termahal di Dunia 

 

1. Neymar: Barcelona ke PSG (222 juta euro)

2. Kylian Mbappe: AS Monaco ke PSG (145 juta euro)

3. Philippe Coutinho: Liverpool ke Barcelona (135 juta euro)

4. Ousmane Dembélé: Borussia Dortmund ke Barcelona (135 juta euro)

5. João Félix: Benfica ke Atletico Madrid (127,2 juta euro)

6. Antoine Griezmann: Atletico Madrid ke Barcelona (120 juta euro)

7. Jack Grealish: Aston Villa ke Manchester City (117,5 juta euro)

8. Cristiano Ronaldo: Real Madrid ke Juventus (117 juta euro)

9. Romelu Lukaku: Inter Milan ke Chelsea (115 juta euro)

10. Eden Hazard: Chelsea ke Real Madrid (115 juta euro)




Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.