Jumlah pengeluaran para pengguna ponsel pintar (smartphone) di Indonesia untuk membeli aplikasi di App Store dan Google Play mencapai US$ 533 juta pada 2020. Jumlah tersebut diperkirakan meningkat 161% menjadi US$ 1,4 miliar pada 2025.
Dengan prediksi tersebut, Indonesia menjadi negara dengan pengeluaran untuk aplikasi terbesar ke-10 di Asia pada 2025. Tiongkok memimpin dengan US$ 55 miliar, diikuti Jepang (US$ 46 miliar) dan Korea Selatan (US$ 11 miliar).
(Baca: Pendapatan App Store & Google Play Diprediksi Capai US$ 270 Miliar pada 2025)
Sementara, beberapa negara lain di Asia Tenggara diproyeksi memiliki pertumbuhan pengeluaran untuk aplikasi di kisaran 100%-300% pada 2025 dibandingkan tahun lalu. Mereka adalah Thailand (US$ 2,5 miliar), Filipina (US$ 1,8 miliar), dan Malaysia (US$ 1,7 miliar).