Pendapatan Tencent Terus Meningkat dalam Tiga Tahun Terakhir

Teknologi & Telekomunikasi
1
Yosepha Pusparisa 09/02/2021 12:52 WIB
Pendapatan Tencent Holdings Ltd (Per Kuartal)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Raksasa teknologi Tiongkok, Tencent Holdings Ltd terus mengalami peningkatan pendapatan. Perusahaan yang bergerak di bidang layanan digital, seperti hiburan dan kecerdasan buatan (AI) berhasil mengantongi ¥125,45 miliar yuan pada kuartal III-2020. Nominal tersebut setara dengan Rp272,35 triliun dengan kurs Rp2.171/CNY. Pendapatan Tencent meningkat 34% dibandingkan kuartal III-2019.

Melesatnya pendapatan Tencent pada kuartal III-2020 disokong dari industri gim daring. Sektor tersebut tumbuh 45% dari tahun sebelumnya. Peacekeeper Elite and Honour of Kings merupakan salah satu gim lokal yang turut berkontribusi terhadap kenaikan pertumbuhan gim daring, seperti dilansir dari ZDNet.

(Baca: Pendapatan Alibaba Terus Meningkat dalam Satu Dekade Terakhir)

Tak hanya gim daring, pendapatan Tencent juga didukung dari naiknya pendapatan WeChat dan iklan daring. Tingginya adopsi data-driven yang berkaitan dengan iklan meningkatkan permintaan dari sektor pendidikan, e-commerce, dan layanan daring. Apalagi pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang membaik setelah berjibaku dengan Covid-19, mendorong permintaan iklan dari industri lain, seperti perumahan dan otomotif.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.