Ragam Tantangan Pameran Pemasaran Virtual

Teknologi & Telekomunikasi
1
Yosepha Pusparisa 26/10/2020 09:10 WIB
Kekurangan Utama Pameran Virtual
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Beragam gelaran kegiatan yang mengundang massa terpaksa batal karena pandemi Covid-19. Salah satunya adalah pameran yang akhirnya beralih secara virtual. Setidaknya 7,8% responden di Jawa dan 2,9% responden di luar Jawa pernah berpartisipasi dalam pameran daring pemasaran virtual.

Kendati mulai bertransformasi, terdapat sejumlah kekurangan dalam penyelenggaraan pameran virtual. Mayoritas responden atau 34,2% dari total responden menilai tidak bisa mengetahui secara pasti kualitas produk. Selain itu, 21,6% responden lainnya tak dapat mencoba langsung produk yang dipamerkan.

(Baca: Frekuensi Belanja Mayoritas Masyarakat Kelas Menengah Tak Berubah saat Pandemi)

Berkonsultasi dan berdiskusi langsung dengan penjual turut menjadi batu sandungan ketika melakukan pameran virtual. Sebanyak 15,6% responden menganggap kondisi tersebut sebagai kekurangan utama pameran tanpa tatap muka langsung.

 

Data Populer
Lihat Semua