Motivasi Utama Orang Indonesia Bermedsos Ternyata Bukan Cari Teman

Motivasi Penduduk Indonesia Menggunakan Media Sosial

Sumber : GlobalWebIndex,

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Aria W. Yudhistira

27/12/2019, 19.00 WIB

GlobalWebIndex melakukan survei untuk mengetahui perilaku penduduk Indonesia dalam bermedia sosial, salah satunya motivasi atau alasan penggunaan. Sebanyak 61 persen responden menjawab untuk mengisi waktu luang mereka.

Responden juga menggunakan media sosial untuk berjejaring (networking) dengan orang lain (54 persen), mencari konten hiburan (54 persen), serta membagikan foto dan video (53 persen). Alasan karena banyak teman yang menggunakan suatu media sosial memiliki persentase paling kecil, yakni sebesar 51 persen.

Sementara itu, media sosial yang paling banyak digunakan responden antara lain WhatsApp, YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter.

data terkait