Masyarakat Kota New York Terkaya di Dunia

Demografi
01/03/2018 17:56 WIB
15 Kota dengan Kekayaan Masyarakat Tertinggi Dunia (2017)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan dari Lembaga riset New World Health mencatat bahwa kota New York sebagai kota dengan kekayaan masyarakat terbesar di dunia. Penduduk kota terbesar di dunia yang menjadi tuan rumah dua bursa (Bursa Saham New York dan Bursa Nasdaq) memiliki total kekayaan senilai US$ 3 triliun atau tiga kali lipat Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Pendapatan rata-rata penduduk kota tersebut mencapai US$ 50.711.

Sementara kekayaan masyarakat London berada di posisi kedua dengan kekayaan US$ 2,7 triliun. Diikuti Tokyo di urutan ketiga dengan kekayaan US$ 2,5 triliun. Dalam 10 tahun terakhir, kota-kota yang kekayaannya berkembang pesat adalah San Francisco, Beijing, Shanghai, Mumbai, dan Sydney. Saat ini dua kota di Tingkok yaitu Shengzhen dan Huangzhou sedang merangkak untuk masuk dalam daftar 15 kota terkaya di dunia.

Dari 15 kota dengan kekayaan terbesar di bawah ini setara dengan 11% dari total kekayaan global.Total kekayaan yang dimaksud merupakaan kekayaan privat setiap penduduk kota, termasuk didalamnya properti, uang, saham dan investasi bisnis yang dimiliki. Sedangkan parameter pendapatan pemerintah seperti PDB tidak diperhitungkan.

Data Populer
Lihat Semua