Trans Retail Targetkan 111 Gerai Hingga Akhir 2017

Jumlah Gerai PT Trans Retail Indonesia (Nov 2017)

Sumber : PT Trans Retail Indonesia, 2017

Disalin..

28/11/2017, 11.26 WIB

Di tengah tutupnya beberapa gerai ritel modern karena sepinya pembeli akibatnya turunnya daya beli masyarakat, PT Trans Retail Indonesia (transmart) justru melakukan ekspansi dengan membuka beberapa gerai baru. Perusahaan ritel milik konglomerasi CT Corp bahkan menargetkan akan memiliki 111 gerai hingga akhir 2017. Saat ini, jumlah gerai Transmart berjumlah 104. Jumlah tersebut terdiri atas 70 gerai Carrefour, 26 Transmart Carrefour, 6 Transmart, dan 2 gerai Groserindo.

Dengan mengandeng 938 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Transmart Carrefour membuka gerainya yang ke 104 di Sukoharjo. Kemudian Trans Retail juga akan membuka dua  gerai barunya di Pasaraya Blok M dan Telogo Rejo, Semarang. Sebagai informasi, peritel Matahari Departemen Store belum lama ini menutup gerainya di Pasaraya Blok M karena sepinya pembeli.

Berbeda dengan perusahaan ritel lainnya yang kebanyakan hanya menyediakan tempat berbelanja, Transmart mengusung konsep 4 in 1. Yakni menggabungkan tempat berbelanja dengan tempat bermain, tempat kuliner, serta menonton bioskop. Dari 30 yang ditargetkan sebelumnya, sudah tercapai 24 gerai, sisanya rencananya di buka awal 2018.

 

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.