Empat Bidang Investasi untuk Membangkitkan Industri Retail

Prioritas Investasi Retail pada 2021

Sumber : Deloitte Touche Tohmatsu,

Disalin..

Penulis: Yosepha Pusparisa

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

9/2/2021, 17.10 WIB

Pandemi Covid-19 memukul beragam sektor, namun memberi peluang bagi sejumlah eksekutif perusahaan untuk memanfaatkan situasi. Dalam laporan Deloitte, para eksekutif beranggapan krisis ini tak akan dibiarkan sia-sia. Sebab kondisi ini bisa jadi peluang yang hanya muncul sekali seumur hidup untuk perusahaan mengubah peta bisnisnya.

Menurut Deloitte menunjukkan bahwa 88% responden memilih akselerasi digital dalam prioritas investasi retail 2021. Selain itu, ketahanan rantai suplai serta kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas selanjutnya. Tiap kategori tersebut diwakili 78% responden. Ada 72% responden yang beranggapan memperbaiki struktur atau bentuk anggaran termasuk dalam prioritas investasi retail pada tahun ini.

(Baca: Perusahaan AS Kuasai Pasar Retail Dunia 2019)

Deloitte mewawancarai 50 eksekutif retail untuk menggambarkan industri retail yang terdampak pandemi Covid-19. Wawancara tersebut juga menunjukkan rencana para informan menghadapi 2021 dan tahun-tahun setelahnya.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.