Konsumen Alkohol Terbesar di Dunia

Perdagangan
28/09/2016 11:15 WIB
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Republik Moldova, Belarus, Lithuania, Rusia dan Republik Ceko tercatat sebagai lima negara dengan tingkat konsumsi alkohol per kapita tertinggi di dunia pada 2015. Rata-rata penduduk di negara ini, untuk mereka yang telah berumur lebih dari 15 tahun mengkonsumsi 15,8 liter alkohol (disetarakan dengan alkohol murni per tahun). Penduduk Republik Maldova tercatat paling tinggi dengan jumlah konsumsi 17,4 liter.

Tingkat konsumsi yang dihitung oleh WHO (World Health Organization) ini merujuk pada data resmi statistik masing-masing negara dengan mengacu pada jumlah produksi, impor, ekspor, penjualan dan data perpajakan tentang alkohol. Sebagian data juga disajikan untuk jenis konsumsi alokohol yang tidak tercatat dalam mekanisme perpajakan atau menurut alur resmi distribusi sesuai standar regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut wilayah, penduduk yang tinggal di Eropa tercatat sebagai daerah dengan tingkat konsumsi alkohol tertinggi di dunia. Konsumsi alkohol terendah yakni di Kawasan Timur Mediterrania.

Data Populer
Lihat Semua