Lippo Grup kembali mengucurkan pendanaan ke Matahari Mall senilai US$ 41,8 juta atau setara Rp 543 miliar pada September 2017. Berdasarkan data Techinasia, pendanaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi e-commerce milik Lippo Grup dengan klasifikasi unspesified stage.
Sebelumnya, Matahari Mall juga mendapat suntikan dana senilai US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun pada Oktober 2016 dari Mitsui & Co. Pada Februari 2015, juga telah mendapat pendanaan dari Lippo Grup secara tertutup atau undisclosed. Matahari Mall merupakan e-commerce yang didirikan pada Januari 2014 dengan ambisi akan menjadi Alibaba-nya Indonesia. Waktu itu, Lippo Group mengatakan akan menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun. Namun, pendanaan tersebut justru memunculkan banyak pertanyaan kemana larinya dana tersebut.
Namun, dalam perjalanannya Matahari Mall mendapatkan persaingan dari e-commerce lainnya, termasuk Alibaba.com sendiri. Seperti diketahui, Alibaba Group telah mengakuisisi lazada dengan nilai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 1,3 triliun serta mengucurkan dana US$ 1,1 miliar setara Rp 14,3 triliun ke Tokopedia.com.