Indonesia tetap mendominasi penjualan mobil di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), yaitu sebanyak 531.929 unit atau 34 persen dari total 1.529.305 unit. Di urutan kedua, yaitu Thailand dengan penjualan mencapai 368.630 unit. Kemudian di posisi ketiga Malaysia 275.459 unit. Sedangkan Brunei Darussalam mencatat penjualan terendah hanya 6.377 unit.
Sejak 2014, Indonesia menjadi raja otomotif di kawasan Asia Tenggara setelah penjualan mobil domestik mencapai 1,2 juta unit mengalahkan Thailand sebanyak 0,88 juta unit. Meskipun mengalami perlambatan ekonomi, penjualan mobil domestik pada 2014 hanya turun 2 persen, sementara penjualan mobil di Negeri Gajah itu susut 34 persen.
Jumlah populasi penduduk yang mencapai 250 juta serta tingginya mobilitas masyarakat membuat permintaan kendaraan bermotor roda empat atau lebih tetap besar. Infrastruktur angkutan umum yang masih buruk menjadi salah satu pendorong tingginya penjualan mobil di Indonesia, karena masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.