Inilah Produk yang Banyak Diimpor Indonesia dari Palau

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 13/02/2024 10:49 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Palau pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Palau US$ enam ribu data per Desember 2022. Nilai tersebut naik 100% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ tiga ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Palau, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah impor Indonesia adalah US$ satu ribu dan untuk impor tertinggi di angka US$ 87 ribu.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Palau, 39 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada dua produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Palau. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kendaraan selain kereta api atau trem rolling stock, dan suku cadang dan aksesorinya
  2. Kendaraan selain kereta api atau trem rolling stock, dan suku cadang dan aksesorinya dalam kategori produk dengan kode HS 87. Impor produk ini dari Palau berada di urutan pertama. Indonesia mengimpor US$ 5 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini.

  3. Mesin dan peralatan listrik dan bagiannya
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Mesin dan peralatan listrik dan bagiannya. Nilai impor dari Palau pada 2022 tercatat US$ 1 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini.

  5. Persiapan sereal, tepung, pati atau susu
  6. Indonesia juga banyak mengimpor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu dari Palau. Nilai impor produk ini sebanyak US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu dari 43 negara. Impor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu dari negara ini berada di urutan 147. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu adalah Malaysia, Thailand, Singapura, Mali dan Cina.

  7. Kapal, perahu, dan struktur mengambang
  8. Impor Kapal, perahu, dan struktur mengambang dari negara ini berada di urutan 139. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 0 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Kapal, perahu, dan struktur mengambang berasal dari Cina, Mali, Korea, Republik, Jepang dan Pulau Marshall.

  9. Persiapan sayuran, buah, kacang -kacangan atau bagian tanaman lainnya
  10. Indonesia melakukan impor produk ini berasal dari 50 negara. Impor Persiapan sayuran, buah, kacang -kacangan atau bagian tanaman lainnya dari negara ini berada di urutan 148. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 0 ribu. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Cina, Mali, Amerika Serikat, Belgium dan Belanda.

Data Populer
Lihat Semua