Indikator Politik: Raffi Ahmad Jadi Artis Favorit Warga RI

Demografi
1
Erlina F. Santika 14/11/2023 18:57 WIB
Tingkat Kesukaan Responden Terhadap Aktor/Aktris/Artis Indonesia (November 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga riset Indikator Politik menyurvei tingkat kesukaan warga RI terhadap sejumlah publik figur, termasuk jajaran artis.

Hasil survei menunjukkan, Raffi Ahmad menjadi artis atau aktor yang disukai oleh 20,6% responden. Angka ini terpaut jauh dengan jajaran artis Indonesia lainnya yang dipilih responden.

Posisi kedua ada aktor dan konten kreator Baim Wong yang disukai 8,1% responden. Ketiga, pelawak tunggal Cak Lontong, disukai 6,7% responden.

Posisi keempat dan kelima diisi oleh aktris muda. Mereka adalah Amanda Manopo dan Prilly Latuconsina dengan persentase masing-masing 6,7% dan 4,4%.

Tempat keenam diisi Maudy Ayunda. Penyanyi, pemeran, sekaligus jebolan Oxford University ini disukai 3,6% responden.

Rey Bong dan Putri Marino menjadi artis yang dipilih paling sedikit dalam daftar ini dengan masing-masing torehan 0,2% responden.

Sementara itu, terdapat 3,3% responden memilih artis lainnya. Masih ada 31% responden memilih tidak jawab dan tidak tahu (TT/TJ). 

Survei ini melibatkan 1.220 responden berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Sampel survei diambil menggunakan metode multistage random sampling yang diambil dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Pengumpulan data dilakukan pada 27 Oktober-1 November 2023 menggunakan metode wawancara tatap muka (face to face). Tingkat kesalahan survei (margin of error) sebesar 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

(Baca juga: Najwa Shihab, Perempuan Paling Berpengaruh Menurut Survei Indikator Politik 2023)

Data Populer
Lihat Semua