Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Masuk Top Instagram Influencer Asia, Bersaing dengan Lisa Blackpink!

Media
1
Cindy Mutia Annur 16/03/2023 20:20 WIB
10 Influencer Asia dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Instagram (16 Maret 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Perusahaan digital marketing, AJ Marketing, merilis daftar influencer Asia dengan jumlah pengikut (followers) terbanyak di Instagram alias Top Instagram Influencers in Asia.

Dalam daftar tersebut, akun Instagram pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717) berhasil menempati peringkat kedua dengan jumlah followers Instagram sebanyak 67,7 juta akun per 16 Maret 2023.

“Mereka (Raffi dan Nagita) telah merebut hati jutaan pengikutnya dengan kisah keluarga yang menginspirasi, perjalanan luar biasa, dan tips mengasuh anak. Pasangan ini membuktikan bahwa hidup Anda dapat memiliki semuanya, petualangan, keluarga, dan kesenangan,” demikian dikutip dari laman AJ Marketing, Kamis (16/3/2023).

Adapun posisi puncak daftar Top Instagram Influencer Asia ditempati oleh salah satu anggota girl band asal Korea Selatan, Lisa Blackpink. Akun Instagram Lisa (@lalalalisa_m) tercatat memiliki pengikut sebanyak 90,1 juta akun.

Selain Raffi dan Nagita, ada pula influencer Instagram asal Indonesia yang masuk ke dalam 10 besar daftar ini. Ia adalah Prilly Latuconsina dengan total sebanyak 51,5 juta followers alias menempati peringkat ketiga.

Menurut AJ Marketing, komposisi pengguna Instagram di kawasan Asia Pasifik mencapai 40,2% dari total pengguna Instagram. India menjadi negara yang memiliki jangkauan audiens iklan terbesar di Instagram, yakni sebesar 229,55 juta akun. Sementara Indonesia, berada di posisi keempat dengan jumlah jangkauan audiens sebesar 89,15 juta akun.

Para influencer tersohor di Instagram dapat menjadi salah satu pendorong strategi pemasaran untuk bisnis. Terlebih, Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki berbagai fitur lengkap dan menarik, yang dapat menjadi wadah untuk berbisnis, seperti memasang iklan dan berjualan. 

Berikut 10 influencer di Asia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram menurut AJ Markerting:

  1. Lalisa Manoban (Korea Selatan): 90,2 juta followers
  2. Raffi Ahmad & Nagita Slavina (Indonesia): 67,7 juta followers
  3. Prilly Latuconsina (Indonesia): 51,5 juta followers
  4. Kathryn Bernardo (Filipina): 17,6 juta followers
  5. Davikah (Thailand): 17,5 juta followers
  6. Patchrapa Chai (Thailand): 15,6 juta followers
  7. Heart Evangelista (Filipina): 11,1 juta followers
  8. Angelababy (Hongkong): 10,8 juta followers
  9. Naomi Watanabe (Jepang): 9,9 juta followers
  10. PONY (Korea Selatan): 8,5 juta followers

(Baca: Salip Kylie Jenner, Selena Gomez Jadi Perempuan dengan Folowers Terbanyak di Instagram)

Data Populer
Lihat Semua