10 Kategori Video yang Paling Dicari Pengguna TikTok Indonesia, Ada Favoritmu?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 05/10/2023 19:56 WIB
10 Kategori Video yang Paling Banyak Dicari Pengguna TikTok di Indonesia (Oktober 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

TikTok merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan pengguna internet di Indonesia untuk menemukan berbagai rekomendasi produk, layanan, hingga tempat untuk dikunjungi.

Berdasarkan hasil survei Milleu Insight, rekomendasi wisata merupakan kategori video yang paling banyak dicari oleh pengguna TikTok Indonesia. Persentasenya mencapai 56% dari total responden.

“Untuk Indonesia, rekomendasi wisata menjadi kategori pencarian teratas,” kata Milleu Insight dilansir dari laman Marketing Interactive, (17/1/2023).

Kategori video yang paling banyak dicari berikutnya yaitu produk kecantikan, yang dipilih 55% responden. Ada pula responden yang mencari video resep memasak di TikTok sebanyak 54%.

Kemudian, sebanyak 53% responden mencari kategori video rekomendasi tempat makan atau minum. Tak ketinggalan, 50% responden juga mencari kategori video tren fesyen di TikTok.

Ada juga yang mencari video terkait aktivitas rekreasi, rekomendasi film atau acara TV, pakaian, aksesoris fesyen, produk rumah seperti terlihat pada grafik.

Survei ini dilakukan secara online terhadap 773 responden asal Indonesia dari total 2.955 responden asal Asia Tenggara. Negara-negara tersebut di antaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

 (Baca: TikTok Shop Ditutup Hari Ini, Berapa Jumlah Pengguna TikTok di Indonesia?)

Data Populer
Lihat Semua