Filmnya Laris, Ini Harga Boneka Barbie Margot Robbie dan Ryan Gosling

Produk Konsumen
1
Adi Ahdiat 25/07/2023 14:12 WIB
Harga Boneka Barbie the Movie (Juli 2023)*
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Film Barbie (2023) yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling laris manis di bioskop seluruh dunia.

Menurut The Numbers, film tersebut mengantongi pendapatan box office USD 155 juta dalam pekan pertama penayangannya. Angka itu sudah melampaui biaya produksi filmnya yang "hanya" sekitar USD 100 juta.

Di tengah momen ini perusahaan pemilik brand Barbie, yaitu Mattel, menjual boneka karakter utama di film tersebut beserta aksesorinya.

Mengutip keterangan di situs resmi Mattel, pada Juli 2023 boneka Barbie karakter Margot Robbie dijual seharga USD 50 atau sekitar Rp750.000 (asumsi kurs Rp15.000 per USD).

Kemudian boneka Ken karakter Ryan Gosling dijual seharga USD 50, dan mainan mobil yang dipakai Barbie dalam film dijual seharga USD 75.

Ada pula boneka karakter utama yang dijual dengan harga lebih murah, yakni USD 25, tapi dengan pakaian yang berbeda.

Loo Wee Teck, analis industri mainan dari Euromonitor International, memperkirakan popularitas filmnya bisa mendongkrak penjualan boneka Barbie hingga beberapa tahun ke depan.

"Setelah tahun 2022 yang suram, di mana penjualan boneka tertekan akibat tingginya harga di tengah ketidakpastian ekonomi, kini pemilik Mattel (perusahaan pemilik brand dan produsen Barbie) bersiap untuk kinerja tahun 2023 yang kuat sebagai hasil dari peluncuran film Barbie," kata Loo Wee Teck dalam siaran persnya, Kamis (13/7/2023).

"Film Barbie diekspektasikan bisa meningkatkan penjualan boneka dan aksesorinya, dengan pertumbuhan 16% pada 2026 dibandingkan penjualan tahun 2022," lanjutnya.

(Baca: Film Barbie Sukses di Pasaran, Bagaimana Bisnis Bonekanya?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua