Jumlah Pasien Sembuh Harian Indonesia Urutan Ke-5 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 14/03/2023 07:07 WIB
10 Negara Terpilih dengan Jumlah Pasien Sembuh Harian Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Selasa, 14 Maret 2023, jumlah pasien sembuh harian akibat virus corona Covid-19 di Indonesia sebanyak 311 orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka jumlah pasien sembuh harian di Indonesia di urutan lima tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan empat. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Asia Seminggu 721 Jiwa, Tertinggi di Iran (Republik Islam))

Terhadap statistik global, jumlah pasien sembuh harian di Asia adalah 28,36 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan jumlah sembuh tertinggi di Asia adalah Taiwan. Negara ini mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 17.211 orang. Kemudian Jepang ada di urutan kedua. Jepang mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 995 orang.

Qatar ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 487 orang.

Posisi selanjutnya adalah Hongkong dengan angka jumlah pasien sembuh harian sebanyak 398 orang, dan Filipina dengan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 119 orang.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Asia Seminggu 683 Jiwa, Tertinggi di Iran (Republik Islam))

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan pertama. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Filipina dengan 119 orang berada di urutan kedua dan Vietnam dengan satu orang berada di urutan ketiga.

Data Populer
Lihat Semua