Survei: Disney+ Hotstar Jadi Aplikasi Streaming Berbayar Terlaris di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 09/03/2023 12:02 WIB
Aplikasi Streaming Berbayar yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia (Agustus 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei digital dari Telkomsel, tSurvey.id, menunjukkan Disney+ Hotstar merupakan aplikasi streaming berbayar paling laris di Indonesia. Posisinya bahkan mengungguli Netflix, Vidio, hingga HBO GO.

"Disney+ Hotstar menjadi aplikasi paling laris dengan 70% responden berlangganan, disusul Netflix dan Vidio," demikian dikutip dari laporan tSurvey, Kamis (9/3/2023).

Di bawah Disney+ Hotstar, ada Netflix proporsi responden yang berlangganan 46%, kemudian Vidio 41%.

Adapun responden yang menggunakan aplikasi streaming berbayar Viu, WeTv, Max Stream, dan HBO GO lebih sedikit seperti terlihat pada grafik di atas.

Menurut hasil tSurvey.id, larisnya Disney+ Hotstar di Indonesia sejalan dengan persepsi responden mengenai keterjangkauan harganya.

Tercatat, sebanyak 32% responden menilai harga berlangganan Disney+ Hotstar tergolong murah dibanding aplikasi lainnya. Kemudian responden yang menilai Viu murah ada 19%,WeTV 18%, Vidio 14%, dan Netflix 6%.

Survei ini dilakukan pada 5-10 Agustus 2022 terhadap 600 responden Indonesia melalui fitur audience profiler dari tSurvey.id, dengan proporsi responden laki-laki 58% dan perempuan 42%.

Sebagian besar responden berusia antara 26-35 tahun (39%), diikuti kelompok 18-25 tahun (25%) dan kelompok 36-45 tahun (19%). Mayoritas responden bekerja sebagai pegawai pemerintah, swasta, dan profesional (58%), dengan status SES kelas menengah ke atas (95%).

Laporan survei lengkapnya dapat diunduh di tautan ini.

(Baca: Survei: Masyarakat Kelas Atas Dominasi Penonton Netflix dan Disney+ di Indonesia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua