10 Tokoh Paling Banyak Dicari di Google, Bunda Corla Juara!

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 16/12/2022 14:20 WIB
10 Tokoh Paling Banyak Dicari di Google Berdasarkan Peringkat (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sejumlah artis hingga tokoh publik masuk ke dalam daftar teratas di pencarian Google Indonesia pada 2022. Hal ini tertuang dalam laporan Google bertajuk Year in Search 2022 yang berisi daftar pencarian terbanyak sepanjang tahun ini.

Laporan tahunan Google ini bertujuan untuk melihat hal-hal paling banyak dicari oleh warganet Indonesia setahun terakhir. Terdapat sejumlah kategori yang dimuat, seperti pencarian topik terbanyak, film atau serial TV, lirik lagu, peristiwa nasional, hingga tokoh yang paling banyak membuat orang penasaran.

Adapun tokoh yang paling banyak dicari tahun ini adalah Cynthia Corla Pricillia alias Bunda Corla. Mantan model dan juga aktris yang kini tinggal di Jerman tersebut disorot publik berkat aksi siaran langsung alias live di Instagram dan TikTok-nya yang viral di media sosial.

Bunda Corla kerap menampilkan kegiatan sehari-harinya, mulai dari makan, berbelanja, hingga bernyanyi dan berjoget diiringi lagu dangdut saat live di media sosial. Dalam sekali live, ia bisa mendapatkan ratusan ribu penonton termasuk dari kalangan selebritas Indonesia.

Di peringkat kedua ada Jesse Choi. Pria berdarah Korea Selatan itu menikah dengan aktris dan penyanyi Maudy Ayunda pada Mei 2022 lalu. Latar belakang dan momen romantis Jesse Choi dengan Maudy menarik perhatian publik hingga namanya masuk ke daftar tokoh paling banyak dicari di Google tahun ini.

Peringkat ketiga ditempati oleh putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad. Meskipun masih balita, Rayyanza alias Cipung telah memiliki banyak penggemar lantaran tingkah lakunya yang menggemaskan di vlog keluarga selebritas dan pengusaha tersebut.

Tokoh lain yang masuk ke daftar pencarian teratas Google tahun ini adalah Jeje Slebew yang viral karena aksinya di Citayam Fashion Week, peretas atau hacker situs pemerintahan Bjorka, hingga mantan Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo yang terlibat kasus pembunuhan Brigadir J.

Berikut daftar lengkap 10 tokoh yang paling banyak dicari di Google pada 2022 berdasarkan peringkatnya:

  1. Bunda Corla
  2. Jesse Choi
  3. Cipung
  4. Kak Jil
  5. Farel Prayoga
  6. Jeje Slebew
  7. Grace Tahir
  8. Livy Renata
  9. Bjorka
  10. Ferdy Sambo

(Baca: Ini 10 kata Kunci Paling Banyak Dicari Pengguna Google pada 2022)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua