Ini 10 kata Kunci Paling Banyak Dicari Pengguna Google pada 2022

Teknologi & Telekomunikasi
1
Viva Budy Kusnandar 12/12/2022 13:49 WIB
10 Kata Kunci Paling Banyak Dicari di Mesin Pencari Google 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Google merilis kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna Google sepanjang 2022. Dalam situs trends.google.com yang berjudul “See what was trending in 2022” yang dirilis pada Jumat (9/12/2022), wordle muncul sebagai kata kunci yang paling dicari di seluruh dunia.

Wordle merupakan permainan tebak kata dalam Bahasa Inggris yang dapat dimainkan secara online. Game yang dikembangkan Josh Wardle dapat dimainkan melalui peramban (browser) pada personal komputer (PC) maupun telepon seluler tanpa perlu mengunduh atau menginstal untuk dapat memainkan games tersebut. Wardle, sang pembuat aplikasi tebak kata tersebut merupakan kelahiran Wales Inggris yang pernah menjadi karyawan Reddit.  

Kata kunci lainnya yang paling banyak dicari oleh pengguna Google lainnya antara lain: Ukraina, Queen Elizabeth, World Cup, serta iPhone 14.

Ukraina muncul sebagai kata kunci paling dicari di mesin pencari Google. Posisinya  berada di urutan ke-3 seiring invasi Rusia ke Ukraina yang saat ini masih berlangsung. Queen Elizabeth muncul di peringkat ke-4 dalam pencarian Google setelah Ratu Inggris Raya tersebut meninggal pada 8 September 2022.

Ada pula kata World Cup berada di daftar 10 kata yang paling dicari pengguna Google sepanjang tahun ini. Kata tersebut muncul diperingkat ke-6 karena adanya perhelatan pertandingan sepak bola paling bergengsi sejagat tersebut yang digelar sejak 20 November – 18 Desember 2022.

iPhone 14 juga masuk dalam daftar kata paling dicari pengguna Google di seluruh dunia. Produk telepon seluler besutan Apple tersebut berada di urutan ke-8.

(Baca: 10 Negara Asia dengan Pengguna Facebook Terbanyak, Indonesia Juara Dua)

 

 

 

Data Populer
Lihat Semua