Bukan TikTok, Mayoritas Perempuan Indonesia Gali Informasi Kecantikan Lewat Instagram

Media
1
Cindy Mutia Annur 08/12/2022 18:40 WIB
Media Paling Disukai Perempuan Indonesia untuk Mendapatkan Informasi Kecantikan (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Instagram merupakan media yang paling banyak digunakan perempuan Indonesia dalam mencari informasi terkait kecantikan. Hal ini terlihat dari hasil survei PT Zulu Alpha Papa (ZAP) dan MarkPlus Inc. melalui ZAP Beauty Index 2023.

“Hasil survei menunjukkan, 94,6% perempuan Indonesia menggunakan Instagram untuk melihat konten kecantikan,” demikian dikutip dari laporan ZAP Beauty Index 2023.

Selain Instagram, TikTok juga cukup banyak digunakan perempuan Indonesia untuk memperoleh informasi terkait kecantikan. Persentasenya sebesar 51,9%.

Berikutnya, perempuan di tanah air menggali informasi kecantikan dari e-commerce (47,3%), YouTube (38,5%), mengikuti acara atau pameran produk (16,3%), Twitter (13,5%), situs resmi merek kecantikan (12,4%), membaca artikel online (10,6%), menonton iklan TV (7,7%), dan melihat billboard/videotron (7,5%).

Survei ini dilakukan pada Oktober-November 2022 melalui metode survei online. Terdapat 9.010 responden perempuan berusia 12-66 tahun yang terlibat dalam survei ini.

Responden berdomisili di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Bali, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, hingga Papua.

(Baca: Survei: Konsumen RI Lebih Tertarik dengan Influencer Lokal Ketimbang Artis Korea)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua