Beli Aksesoris sampai Simpan Jimat, Ini Aktivitas Warga Dunia Selama Piala Dunia 2022

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 08/12/2022 16:20 WIB
Aktivitas yang Bakal Dilakukan Warga Selama Piala Dunia 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei perusahaan riset Ipsos menunjukkan, terdapat sejumlah aktivitas yang bakal dilakukan masyarakat selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Aktivitas paling banyak dilakukan adalah menonton pertandingan bersama teman atau keluarga (85%).

“Secara keseluruhan, 8 dari 10 orang berencana untuk menonton Piala Dunia, mereka pasti atau mungkin menonton pertandingan dengan teman dan keluarga,” demikian dikutip dari hasil survei Ipsos.

Berikutnya, sebanyak 57% responden mengatakan menonton Piala Dunia dengan rekan kerja. Lalu, ada pula 53% mengatakan bakal pergi ke bar atau restoran untuk melihat bagian dari Piala Dunia.

Kemudian, sebanyak 46% responden mengatakan membeli produk aksesoris bertema Piala Dunia. Diikuti oleh 34% responden yang menyimpan “jimat keberuntungan” selama pertandingan berlangsung.

Sementara, ada pula warga yang mengatakan bakal terlambat kerja atau sekolah karena menonton pertandingan Piala Dunia. Persentasenya, sebesar 31%.

Adapun survei ini dilakukan pada 26 Agustus – 9 September 2022 terhadap 34 negara, termasuk Indonesia. Terdapat 22.528 responden berusia 18-74 tahun yang dilibatkan dalam survei ini.

(Baca: Survei Ipsos: Indonesia Punya Penggemar Sepak Bola Terbesar di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua