Piala Dunia Qatar 2022: Prancis dan Australia Lolos Babak 16 Besar dari Grup D

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 01/12/2022 12:40 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup D Piala Dunia Qatar 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional Timnas (Prancis) dan Australia lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022. Berada di urutan pertama dan kedua klasemen fase penyisihan Grup D dengan masing-masing 6 poin, kedua Timnas tersebut melenggang ke babak selanjutnya.

Les Bleus yang menurunkan pemain lapis 2 takluk saat menghadapi Tunisa dengan skor 0-1. Namun, meskipun mengalami kekalahan Timnas Prancis tetap memimpin klasemen Grup A sehingga berhasil lolos ke babak berikutnya.

Adapun Tunisa yang menang dalam laga melawan Prancis justru gagal ke babak 16 besar karena hanya meraih poin 4 dari 3 kali pertandingan yang dilakoninya. Dengan capaian tersebut, Tunisia berada di peringkat ketiga.

Pertadingan Grup D lainnya, Australia mampu memberi kejutan dengan mengalahkan Denmark dengan skor 1-0. Dengan kemenangan tersebut, Socceroos (julukan Timnas Australia) mendapat tambahan 3 poin menjadi 6.

Dengan meraih poin 6 dan berada urutan kedua klasemen fase penyisihan Grup D, Australia menemani Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

(Baca: Piala Dunia Qatar 2022: Argentina dan Polandia Lolos ke Babak 16 Besar dari Grup C)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua