Piala Dunia Qatar 2022: Argentina dan Polandia Lolos ke Babak 16 Besar dari Grup C

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 01/12/2022 11:20 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Argentina akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah dalam laga matchday 3 di Grup C Piala Dunia Qatar berhasil mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 2-0.

Dengan tambahan 3 poin, Argentina berada di urutan teratas klasemen fase penyisihan Grup C dengan nilai 6 poin dan memastikan lolos ke babak selanjutnya. Adapun, Polandia yang kalah dari Argentina juga lolos ke babak berikutnya dengan total nilai 4 dan berada di urutan kedua klasemen Grup.

Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-2 pada matchday 1 fase penyisihan Grup C. Namun, di matchday 2 Argentina berhasil menaklukkan Timnas Meksiko dengan skor 2-0.

Laga Argentina melawan Polandia berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Tim Tango lebih mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan.

Namun, Argentina baru dapat mencetak gol pada menit ke-46 dari tendangan Alexis Mac Allister. Kemudian Julian Alvarez menggandakan gol kemenangan Argentina pada menit ke-67.

Di pertandingan lainnya di Grup C, Timnas Meksiko berhasil mengalahkan Timnas Arab Saudi dengan skor 2-1. Meskipun El Tri mampu mengalahkan Timnas Arab Saudi pada matchday 3 di Grup C tapi tetap tersingkir dan gagal melaju ke babak berikutnya. Sama-sama meraih pon 4 dari 3 laga yang dijalani, Meksiko kalah dari selisih gol dari Polandia.

Dengan demikian, Meksiko yang berada di urutan ke-3 dengan nilai 4 dan Arab Saudi yang berada di posisi ke-4 dengan mengumpulkan 3 poin tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022.

(baca: Piala Dunia Qatar 2022: Ini Daftar Pemain dengan Usia Tertua)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua