Piala Dunia Qatar 2022: Kalahkan Meksiko 2-0, Argentina Jaga Asa Lolos Fase Penyisihan Grup C

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 28/11/2022 14:10 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 (28/11/2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) sepak bola Argentina mampu menjaga asa untuk lolos fase penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 setelah mampu mengalahkan timnas Meksiko dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, tim yang berjulukan La Albiceleste berhasil meraih 3 poin setelah mengalahkan tim dari daratan Amerika lainnya Meksiko yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi pahlawan Argentina dalam pertandingan tersebut dengan mencetak 1 gol dan 1 assist dari 2 gol yang dijaringkan ke gawang Meksiko. La Pulga, berhasil menceploskan bola ke gawang Meksiko setelah mendapat umpan mendatar dari Angel di Maria pada menit ke-64.

Enzo Fernandez berhasil menambah jumlah gol bagi Argentina menjadi 2-0 menit ke-87 setelah menerima umpan dari Messi. Hasil tersebut bertahan hingga pertandingan babak ke-2 berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina berada di urutan ke-2 dengan nilai 3 poin hasil dari 2 pertandingan, 1 kali kalah dan 1 kali menang. Nilai Argentina sama dengan Arab Saudi yang juga meraih 3 poin dari 2 pertandingan, 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sebelumnya, secara mengejutkan Argentina dikalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1.

Sedangkan, Polandia berada di posisi teratas klasemen fase penyisihan di Grup C Piala Dunia Qatar 2022 dengan meraih 4 poin dari 2 kali pertandingan, 1 kali menang dan 1 kali seri. Adapun Meksiko berada di posisi buncit setelah hanya mampu meraih 1 poin dari 2 kali pertandingan, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Dengan perolehan nilai tersebut, Timnas Argentina, Arab Saudi dan Meksiko masih berpeluang untuk lolos dari babak penyisihan Grup C yang akan ditentukan di pertandingan terakhir.

(Baca: Piala Dunia Qatar 2022: Richarlison Bawa Brasil Raih 3 Poin di Laga Perdana)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua