Piala Dunia Qatar 2022: Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar dari Grup A

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 30/11/2022 10:50 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup A Piala Dunia Qatar 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Belanda dan Timnas Senegal yang berada di Grup A lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Selasa (29/11/2022), Tim Orange berhasil mengalahkan tuan rumah Timnas Qatar dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas yang dilatih oleh Louis van Gaal meraih tambahan 3 poin menjadi 7 poin dari 3 pertandingan yang telah dilakoninya, dua kali menang dan 1 kali seri.

Timnas Qatar mencoba menekan dari awal pertandingan babak pertama dimulai seolah tidak ingin kalah dalam tiga pertandingan yang jalaninya. Namun, Timnas Belanda mampu meredam pergerakan pemain Qatar dan justru mendominasi pertandingan.

Serangan dari para pemain Belanda membuahkan gol pada menit ke-26 dari kaki Cody Gakpo setelah berhasil melewati pemain belakang Qatar. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Belanda.

Timnas Belanda berhasil menambah gol ke gawang Qatar pada menit ke-49 setelah Frenkie de Jong mampu memanfaatkan bola muntah dari kiper Qatar. Skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk Tim Orange.

Sedangkan, Timnas Senegal lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Timnas Ekuador dengan skor 2-1. Dengan kemengan tersebut, Senegal mendapat tambahan 3 poin menjadi 6 dari hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Sedangkan dua Timnas lainnya, Ekuador dan Qatar gagal lolos ke babak berikutnya. Ekuador hanya mengumpulkan 4 poin dari 1 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara itu, Timnas tuan rumah Qatar gagal meraih poin setelah dalam 3 kali pertandingan yang dilakoninya mengalami kekalahan.

(Baca: Canggih dan Megah, Ini 8 Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua