Ini Daftar Pemain Bola Prancis dengan Gol Internasional Terbanyak, Ada Mbappe?

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 24/11/2022 11:20 WIB
10 Pemain Sepak Bola (Laki-Laki) Prancis dengan Gol Internasional Terbanyak
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sebagai salah satu raksasa sepak bola Eropa, Prancis telah banyak mencetak pemain bola dengan prestasi torehan gol di laga internasional. Tercatat, Oliver Giroud masih bertahan sebagai pemain sepak bola Prancis dengan koleksi gol terbanyak di ajang internasional.

Pemain tim nasional (Timnas) sepak bola Prancis yang masih membela klub Italia, AC Milan ini berhasil mengoleksi 51 gol internasional dalam 115 laga yang dilakoninya. Raihan gol Giroud sama dengan yang diraih pemain Prancis lainnya Thierry Henry, yakni sebanyak 51 gol internasional. Namun, koleksi gol tersebut dicapai dalam 123 pertandingan.

Pesepak bola Prancis yang mengoleksi gol internasional terbanyak berikutnya adalah Antonine Griesman, yaitu sebanyak 42 gol dari 111 laga. Diikuti Michel Platini dengan 41 gol dari 72 laga internasional, Karim Benzema dengan 37 gol dalam 97 pertandingan.

Setelahnya ada David Tezeguet dengan mencetak 34 gol internasional dari 108 pertandingan. Kemudian Zidane Zidane dengan 31 gol dari 108 pertandingan, Just Fontaine mencetak 30 gol internasional dari 21 pertandingan, dan Jean-Pierre Papin dengan koleksi 30 gol dari 54 pertandingan.

Sedangkan Kylian Mbappe berada di urutan ke-10 pesepak bola Prancis yang berhasil mencetak gol internasional terbanyak. Pemain Prancis yang membela Klub Paris Saint-German (PSG) telah mencetak 29 gol dari 60 laga internasionalnya.

Sebagai informasi, pada turnamen Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Prancis di laga perdananya berhasil meraih poin penuh 3 poin setelah berhasil mengalahkan Australia dengan skor 3-0.

(Baca: Ini 10 Timnas Sepak Bola dengan Peringkat Teratas di Piala Dunia)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua