Ini 3 Serum Wajah Terlaris di Tokopedia per September 2022

Produk Konsumen
1
Adi Ahdiat 28/11/2022 15:00 WIB
Serum Wajah dengan Nilai Penjualan Tertinggi di Tokopedia (September 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut temuan tim Compas, serum wajah terlaris di Tokopedia selama bulan September 2022 berasal dari brand lokal.

Compas melakukan data crawling atau penelusuran data produk kecantikan kategori serum wajah yang dijual toko-toko resmi (official store) di Tokopedia.

Penelusuran dilakukan selama periode 1-30 September 2022 hingga menghasilkan sekitar 263 ribu data produk yang tersebar di 7,4 ribu official store.

Dari analisis terhadap data tersebut, tim Compas menemukan angka penjualan tertinggi diraih tiga serum wajah dari brand lokal, yaitu Somethinc, Avoskin, dan Skintific.

"Angka penjualan Somethinc mencapai Rp729 juta, lalu Avoskin mencapai Rp623 Juta, dan di peringkat ketiga Skintific dengan angka penjualan Rp488 juta," kata tim Compas dalam siaran persnya, Senin (21/11/2022).

Tim Compas juga menemukan, dari berbagai varian serum wajah yang tersedia, produk paling laris adalah serum brightening yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

"Jika dilihat dari fungsi serumnya, yaitu brightening, produk dari Somethinc dikalahkan oleh brand Skintific dengan produk 'Skintific 10% Niacinamide' yang angka penjualannya selama bulan September mencapai Rp98 juta dan menyumbang 20% dari total revenue," ungkap tim Compas.

"Sedangkan brand Somethinc dengan produk 'Somethinc 5% Niacinamide+Moisture Sabi Beet Serum 40ml' hanya memiliki angka penjualan sekitar Rp64 juta," lanjutnya.

Tim Compas mengumpulkan data-data ini menggunakan Compas Dashboard, yakni platform yang mereka kembangkan untuk memantau data brand di pasar e-commerce.

"Kategori data yang ditampilkan di Compas Dashboard adalah total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, daftar produk terlaris, serta banyak jenis data lainnya. Periode waktunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan," kata mereka.

(Baca: Gaet NCT, Compas Dashboard Temukan Penjualan Mi Instan Lemonilo Melonjak 154%)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.