Grup boyband asal Korea Selatan memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tak heran, banyak perusahaan berebut menggaet para idola asal Negeri K-Pop untuk mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan mereka.
Hal ini salah satunya dilakukan oleh Lemonilo. Menurut temuan Compas Dashboard, pada Februari 2022 pendapatan penjualan mi instan Lemonilo meningkat 154,9% (month-to-month/mom) setelah mereka menerapkan promosi pembelian produk berhadiah photocard grup K-Pop Neo Culture Technology (NCT).
"Dengan menyertakan photocard member NCT di dalam setiap kemasan mi Lemonilo, langsung mendongkrak angka sales revenue mi Lemonilo di bulan Februari sebanyak hampir Rp765 juta," ujar tim Compas Dashboard dalam laporannya.
Adapun Compas melakukan penelusuran digital (online crawling) terhadap produk mi instan yang dijual toko-toko resmi (official store) di Shopee dan Tokopedia. Penelusuran dilakukan selama periode Januari-Agustus 2022 hingga menghasilkan data sebanyak 19.643 produk.
Melalui produk Compas, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi Team Compas atau DM Instagram Compas, ya!
Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan mengklik tautan ini.
(Baca: Mayoritas Warga RI Konsumsi Mi Instan 2 Kali dalam Seminggu)