10 Serum Wajah Paling Laris di E-Commerce, Mayoritas Brand Lokal

Produk Konsumen
1
Adi Ahdiat 28/09/2022 17:00 WIB
10 Serum Wajah Paling Laris di E-Commerce (Juni-Agustus 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Konsumen e-commerce Indonesia tampaknya lebih banyak menyukai produk kecantikan merek lokal ketimbang brand impor. Hal ini tercermin dari hasil riset Compas, situs pembanding harga dan lembaga riset pasar dari Indonesia.

Tim internal Compas melakukan penelusuran digital (online crawling) terhadap produk kecantikan kategori serum wajah yang dijual toko-toko resmi (official store) di e-commerce Shopee dan Tokopedia.

Penelusuran dilakukan selama periode Juni-Agustus 2022 hingga menghasilkan data listing 10.785 produk.

Dari analisis terhadap data tersebut, Compas menemukan bahwa Somethinc merupakan merek serum wajah yang paling banyak terjual sepanjang Juni-Agustus 2022, dengan rincian kuantitas penjualan seperti terlihat pada grafik.

Adapun dari seluruh merek serum wajah yang masuk peringkat 10 teratas, hanya ada dua brand yang berasal dari luar negeri yaitu Garnier dan Skintific.

Sedangkan yang lainnya merupakan merek lokal, meski ada beberapa yang menggandeng artis Korea Selatan sebagai duta promosinya.

"Sebanyak 8 dari top 10 brand serum wajah selama 3 bulan merupakan produk lokal. Sebanyak 6 dari 8 brand produk lokal menunjuk public figure Korea sebagai brand ambassador mereka," jelas tim Compas dalam laporan risetnya.

Melalui produk Compas, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi Team Compas atau DM Instagram Compas, ya!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan mengklik tautan ini.

(Baca: Ini Produk Skincare dan Kosmetik Paling Terkenal di Kalangan K-Popers)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.