Ini Produk Skincare dan Kosmetik Paling Terkenal di Kalangan K-Popers

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 26/07/2022 11:00 WIB
10 Skincare & Kosmetik Paling Diingat Penggemar Korea (Juni 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Scarlett dengan brand ambassador Song Joongki dan Twice merupakan produk skincare dan kosmetik yang paling banyak diingat oleh penggemar Korea.

Hal ini berdasarkan survei Katadata Insight Center (KIC) bersama Zigi.id yang menanyakan terkait merek dan nama ambassador dari idola responden penggemar Korea pada produk perawatan wajah/kosmetik/make up.

Survei tersebut menemukan bahwa sebanyak 12,6% responden memilih merek Scralett dengan brand ambassador Song Joongki dan 8,4% responden memilih Scarlett dengan brand ambassador Twice.

Kemudian merek Nature Republic dipilih oleh 7,5% responden dengan brand ambassador NCT. Sementara grup musik EXO yang sebelumnya juga menjadi brand ambassador Nature Republic juga dipilih oleh 7,4% responden.

Merek skincare beserta brand ambassador lainnya yang juga banyak diingat responden adalah NCT – Somethinc (6,3%), Yoona – Innisfree (6,3%), Sehun – Whitelab (5,2%), dan Lee Min-ho – Azarine (4,3%).

Survei ini dilakukan pada 20–29 Juni 2022 secara online terhadap 1.609 responden warga Indonesia yang menyukai hiburan Korea.

Mayoritas responden berasal dari kelompok Gen Z dan Milenial. Responden tersebar di seluruh Indonesia, dengan populasi terbanyak berada di Pulau Jawa.

Hasil survei lengkap Zigi Korean Day 2022 dapat diunduh di link berikut: 
https://zigi.id/surveipenggemarkorea

(Baca Juga: Ini 10 Boyband K-Pop Favorit Orang Indonesia Menurut Survei KIC-Zigi)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.