Ratu Elizabeth II, Anggota Kerajaan Inggris Paling Disukai Warga

Demografi
1
Adi Ahdiat 09/09/2022 10:30 WIB
Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Disukai Warganya (Maret 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pemimpin Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022).

"Meninggalnya Ibunda tercinta saya, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga," kata Pangeran Charles dalam siaran persnya di situs resmi Kerajaan Inggris, Kamis (8/9/2022).

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangan ini sangat dirasakan di seluruh negeri, wilayah persemakmuran, dan banyak orang di seluruh dunia," lanjutnya.

Menurut situs resmi Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II adalah pemegang tahta dengan masa kekuasaan terpanjang dalam sejarah Britania Raya.

"Selama lebih dari 70 tahun, Yang Mulia Ratu memimpin wilayah persemakmuran, mengubungkan lebih dari dua miliar orang di berbagai belahan dunia," jelas situs tersebut.

Adapun berdasarkan survei Ipsos, Ratu Elizabeth II memang menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris yang paling banyak disukai warganya.

Kemudian banyak warga juga menyukai Pangeran William dan istrinya, Catherine-Duchess of Cambridge yang juga dikenal dengan nama Kate Middleton.

Sementara itu, Pangeran Charles yang menjadi pewaris tahta pasca-kematian Sang Ratu, disukai oleh lebih sedikit warga seperti terlihat pada grafik.

Survei ini dilakukan Ipsos terhadap 2.055 warga Inggris dengan rentang usia 16-75 tahun. Survei dilakukan secara online pada Maret 2022.

(Baca: Arab Saudi Negara Paling Disukai Masyarakat Indonesia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua