Survei: 54% Konsumen Kosmetik Lebih Pilih Brand Lokal

Produk Konsumen
1
Reza Pahlevi 04/09/2022 09:00 WIB
Preferensi Responden dalam Memilih Brand Kosmetik (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Populix, preferensi konsumen Indonesia untuk kosmetik brand lokal cukup tinggi. Dari 500 perempuan yang disurvei, sebanyak 54% mengaku lebih memilih brand lokal untuk kosmetiknya.

Sementara itu 11% responden lain lebih memilih brand internasionaldan 35% responden tidak memiliki preferensi terhadap asal brand kosmetiknya.

Adapun tiga brand kosmetik Paragon mendominasi daftar brand terpopuler dalam survei ini. Wardah digunakan oleh 48% responden, Emina sebesar 40%, dan Make Over sebesar 22%.

Survei ini melibatkan 500 responden perempuan yang mayoritasnya berlokasi di Jabodetabek (42%). Kemudian ada juga responden dari Surabaya (9%), Bandung (9%), Medan (6%), Semarang (4%), kota-kota lain di Pulau Jawa (6%), serta kota-kota di wilayah Indonesia lainnya (24%).

(Baca: Ini Produk Skincare dan Kosmetik Paling Terkenal di Kalangan K-Popers)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.