Ini 10 Negara yang Warganya Paling Doyan Belanja Online

Teknologi & Telekomunikasi
1
Dzulfiqar Fathur Rahman 30/08/2022 14:30 WIB
10 Negara dengan Proporsi Pengguna Internet yang Rutin Belanja Online Tiap Minggu Terbesar (Kuartal I 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut laporan We Are Social edisi Juli 2022, lebih dari setengah pengguna internet global rutin melakukan belanja daring (online) setiap minggu.

Adapun proporsi pengguna internet berusia 16-64 tahun di Thailand yang rutin melakukan pembelian daring tiap pekannya mencapai 66,5% atau kira-kira dua dari tiga orang. Ini merupakan proporsi terbesar dibanding negara-negara lainnya.

Turki, Meksiko dan India menunjukkan tren serupa. Proporsi pengguna internet di ketiga negara tersebut yang melakukan belanja daring setiap minggu berada di level yang mirip.

Sedangkan di Indonesia, proporsi pengguna internet yang melakukan pembelian daring setiap pekan mencapai 58,3%. Pangsa responden ini sedikit lebih tinggi dari rata-rata global, namun tidak masuk ke peringkat 10 besar.

Adapun proporsi konsumen belanja online ini paling sedikit ditemukan di Maroko, yakni hanya sekitar 27,6%

(Baca: Banyak Konsumen Suka Belanja Online, tapi Transaksinya Kecil)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua