Daftar Transfer Pemain U21 Termahal Sepanjang Masa, Ada Erling Haaland?

Olahraga
1
Reza Pahlevi 04/08/2022 16:40 WIB
Transfer Pemain Sepak Bola U-21 Termahal Sepanjang Masa
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Erling Haaland dibeli Manchester City dari Borussia Dortmund dengan biaya 60 juta euro. Haaland pun menjadi pemain sepak bola 21 tahun ke bawah (U-21) dengan biaya transfer termahal dalam bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski menjadi yang termahal kali ini, Haaland bukan pemain U-21 termahal sepanjang masa. Pemain Norwegia ini bahkan tidak termasuk dalam daftar 10 besar.

Kylian Mbappe adalah pemain U-21 termahal sepanjang masa. Mbappe saat itu dibeli PSG dari AS Monaco dengan harga 180 juta euro.

Kemudian, Ousmane Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 140 juta euro. Lalu, Joao Felix pindah dari Benfica ke Atletico Madrid dengan harga 127,2 juta euro.

Pemain termahal dunia saat ini, Neymar, berada di peringkat keempat. Neymar yang saat itu berumur 21 tahun pindah dari Santos ke Barcelona dengan harga 88 juta euro.

Setelah beberapa tahun di Barcelona, Neymar pindah ke Paris Saint Germain. Transfer kali ini membuatnya menjadi pemain sepak bola termahal sepanjang masa dengan biaya transfer 222 juta euro.

(Baca: 10 Pemain Sepak Bola dengan Nilai Transfer Termahal Akhir Juli 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.